tips mencucci tas kain Esprobags

5 Tips Merawat Tas Kulit Tetap Awet

Perlakuan tas berbahan kulit memang sedikit merepotkan. Bentuknya yang elegan terbuat dari kulit dan harga mahal jadi pertimbangan jika tas rusak. Tentu investasi akan hilang dan uang untuk membelinya terbuang sia-sia.

Perawatan tas bahan kulit memerlukan penanganan khusus, yang tak bisa disamakan dengan merawat tas berbahan kain atau yang lain. Dengan perawatan yang benar, tas kulit akan selalu awet dan selalu terlihat baru. Dan 5 hal ini wajib anda ketahui jika anda pencinta tas kulit.

Simpan Dalam Kain
Untuk masalah penyimpanan, tas kulit anda sebaiknya mempunyai tempat penyimpanan sendiri. Jangan taruh disembarang tempat. Masukkan tas kulit dalam wadah berbahan kain dan jangan menumpuknya. Pasalnya, kain akan melindungi tas dari debu yang menimbulkan noda. Sementara menumpak tas akan membuat tas kulit jadi berubah bentuk.

Bahan Pembersih
Untuk membersihkan koleksi tas yang berbahan kulit, carilah bahan-bahan pembersih yang kiranya akan membuat koleksi kulit Anda tahan air dan melembabkan material kulit, serta mengusir noda. Anda bisa menemukan bahan-bahan tersebut dari dapur Anda sendiri, seperti cuka, baking soda dan minyak zaitun. Jika Anda mengoleksi tas dan dompet branded, biasanya penjual akan menawarkan produk-produk khusus untuk membersihkan dan melembabkan material kulit tersebut.

Membersihkan Noda
Jika tas kulit terkena noda, gunakanlah alkohol atau baking soda untuk membersihkannya. Cukup oleskan di atas bagian yang terkena noda. Jangan menggunakan air atau bahan pembersih dari pelarut yang didapat dari minyak bumi, silicon, dan sejenisnya. Dua bahan tadi akan merusak bahan dasar tas kulit.

Kondisioner Untuk Membersihkan
Tas kulit tak hanya dijaga dari debu dan noda yang lainnya. Tas berbahan kulit juga perlu dibersihkan misal setelah memakainya berpergian jauh. Cukup teteskan kondisioner dalam wadah yang berisi minyak zaitun. Campurkan dan kemudian tuang dalam kain microfiber lalu aplikasikan cairan itu ke permukaan kulit. al itu dilakukan Untuk membersihkan dan melembutkan bahan kulitnya.Untuk keperluan ini anda bisa membersihkan dengan kondisioner khusus bahan kulit.

Jaga Kelembaban Tas Kulit

Jaga kelembaban tas kulit dengan cara menyimpannya ditempat yang teduh. Jauhkan tas kulit dengan sinar matahari langsung dan menyimpannya di tempat yang teduh. Faktanya, kelembaban tas kulit dapat terkikis oleh pancaran sinar ultraviolet dari matahari. Sehingga melakukan hal ini sangat pendting. Tentu anda dapat terus mempertahankan kualitas tas kulit anda.

Perawatan tas kulit secara tepat dan teratur dapat menghemat jutaan rupiah karena Anda tidak sering-sering membeli tas baru setiap tas yang Anda miliki rusak atau lusuh. Cara-cara diatas cukup mudah dilakukan dan hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah pula didapatkan.

Related Articles

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.